boneka branding

Langkah Jitu Menggunakan Boneka Promosi untuk Branding

Di tangan anak-anak boneka adalah mainan yang bisa menghibur. Namun, bagi orang dewasa tentunya paham boneka punya potensi lebih dari itu.

Dengan sedikit penyesuaian boneka bisa menjadi alat untuk promosi meningkatkan loyalitas, interaksi, dan juga branding di mata konsumen dan masyarakat secara umum.

Pertanyaannya adalah bagimana cara membuat boneka promosi yang memberikan dampak besar terhadap bisnis atau usaha?

Tentunya tidak sembarang boneka promosi, harus paham ilmu dan poin-poin pentingnya agar strateginya bisa lebih maksimal.

Tidak perlu khawatir, kami akan membantu Anda untuk mencari tahu seperti apa langkah-langkah memilih boneka souvenir untuk promosi dan branding.

Panduan ini singkat, harapannya sekali baca bisa langsung dipraktikan oleh pembaca. Tanpa berlama-lama lagi berikut penjelasannya lebih lengkapnya.

Langkah-Langkah Jitu Membuat Boneka Promosi Sebagai Alat Branding

Agaknya lebih mudah untuk menggunakan contoh sembari menjelaskan. Silahkan cek gambar contoh boneka promosi berikut.

boneka branding bank bri

Seperti yang bisa Anda perhatikan, gambar di atas menunjukkan boneka merchandise dari perusahaan bank yang cukup terkenal di Indonesia.

Dengan bentuk yang cukup lucu, souvenir atau merchandise ini agaknya cocok untuk diberikan kepada nasabah baru atau nasabah yang telah melakukan deposit dalam nilai tertentu.

Kalau disederhanakan lebih kurang seperti ini tahapan mempersiapkan boneka promosi yang bagus.

1. Mencantumkan Logo/Nama Perusahaan

Sesuai dengan tujuan awalnya, boneka promosi haruslah menyertakan logo atau nama dari perusahaan Anda. Tulisan atau logo tersebut berukuran cukup besar di bagian depan, sehingga lebih mudah bagi konsumen untuk mengenalinya.

Untuk boneka yang berbentuk seperti beruang atau karakter kartun, tulisan branding bisa diletakan pada bagian kaosnya.

Cara menambahkan logo atau tulisan bisa menggunakan teknik bordir lebih awet dan tidak mudah rusak meskipun untuk jangka panjang. Berbeda dengan sablon atau printing biasanya lebih cepat rusak dan memudar warnanya.

2 . Menggunakan Warna Branding

Warna branding adalah warna khusus yang merepresentasikan perusahaan atau bisnis Anda. Akan lebih baik jika variasi warna tidak lebih dari 2 kombinasi, agar tetap rapi dan tidak berlebihan.

Bagaimana jika warna branding hanya satu? Tidak masalah, contoh merchandise bank di atas juga menggunakan warna biru sebagai titik perhatiannya.

Ini bagian sepele yang mungkin sering diabaikan saat membuat souvenir perusahaan, asal pilih warna tanpa menyesuaikan dengan identitas brand adalah kesalahan besar.

3.Mengutamakan Bentuk Maskot (Jika Ada)

Khusus jika perusahaan atau bisnis Anda mempunyai maskot sendiri, maka utamakanlah desain boneka promosi dengan konsep tersebut.

Inilah nilai lebih, maskot memperkuat branding lebih mudah karena identitas bisnis sudah terbangun tinggal memperkuatnya saja.

Secara sederhana maskot adalah benda yang berbentuk seseorang, objek, atau binatang yang dianggap bisa membawa keberuntungan. Tujuan lainnya mempermudah suatu brand agar dikenal masyarakat secara luas.

Semakin unik maskotnya, tentu lebih mudah bagi masyarakat umum untuk mengingatnya.

Baca juga: Ini 5 Manfaat Souvenir Boneka Maskot, Sudah Tahu Belum?

Faktor Keberhasilan Branding dengan Boneka Promosi

Branding dengan menggunakan boneka maskot promosi bukanlah jalan pintas. Jadi, harap dipahami kembali untuk membuat souvenir atau merchandise bisa memberikan pengaruh besar terhadap popularitas bisnis atau usaha, maka butuh waktu yang tidak sebentar.

Salah satu faktor keberhasilan branding dengan cara ini terletak pada strategi perusahaan. Souvenir atau merchandise haruslah di berikan pada momen yang pas untuk memberikan kesan yang tak terlupakan bagi konsumen.

Agaknya ini merupakan catatan penting yang berlaku untuk semua usaha dan lingkup layanan. Sebagai contoh, souvenir untuk rumah sakit berupa boneka bisa di berikan kepada pasien anak-anak.

Contoh lainnya adalah pemberian boneka kepada konsumen yang selesai mendaftarkan diri pada program asuransi tertentu.

Pada intinya beda perusahaan, momennya pemberian souvenirnya juga harus tepat agar branding Anda berjalan dengan efektif dan tepat sesuai dengan rencana.

Pesan Boneka Branding Custom  

Setelah memahami penjelasan di atas, saatnya untuk mengecek kembali apakah perusahaan Anda sudah menerapkan cara ini untuk memaksimalkan strategi branding.

Jika belum, waktu yang tepat untuk memulainya adalah hari ini. Anda bisa menghubungi Bank Souvenir untuk membuat boneka custom isi full dacron HCS dengan desain dan bentuk menyesuaikan dengan keinginan.

Full custom artinya ukuran, warna, dan penambahan tulisan atau logo bisa di sesuaikan dengan identitas perusahaan Anda.

Bank Souvenir telah melayani lebih dari 100+ perusahaan, berikut ini beberapa konsumen yang pernah memesan souvenir dan merchandise dari tempat kami:

  • PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)
  • Rumah Sakit Budi Asih
  • PT Telkom Indonesia (Indihome)
  • PT Bank Mandiri Tbk
  • PT Pertamina (Persero)
  • Dan masih banyak lagi

Untuk informasi pemesanan silahkan hubungi admin melalui kontak yang tertera. Sekian dan terima kasih, semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat.